Agen Bola Terbaik

Minggu, 15 April 2018

WAWASAN NUSANTARA INDONESIA PADA TAHUN INI

Wawasan Nusantara Indonesia Pada Tahun Ini
   Pembahasan Tentang WawasanNusantara

ZAMAN303 - Pengertian Wawasan Nusantara adalah suatu pandangan cara dan sikap sebagai warga negara Indonesia mengenal jati diri dan bentuk kesatuan wilayah serta mempunya Kebhineka Tunggal Ika.

Wawasan juga mempunyai arti sebagai pandangan ataupun tinjuan tetntang pengertian ataupun istilah yang mengambarkan cara pandang atau biasa kita pahami yakni tanggapan. Wawasan Nusantara Indonesia pada saat ini merupakan jabaran dari falsafat bangsa indonesaia sesaui dengan keadaan geografis suatu bangsa.


Secara etimologis wawasan nusantara juga bisa diartikan sebagai cara pandang terhadap kesatuan pulau yang terletak antara dua benua yaitu asia dan Australia dan dua Samudra hindia dan Samudra pasifik. Istilah dari kata wawas dalam Bahasa jawa diartikan sebagai pandangan,dan kemudian di tambahkan akhiran an,sehingga arti menjadi wawasan.

Latar belakang dari Pengertian Wawasan Nusantara juga berkatian dengan falsafah Pancasila. Dimana dalam nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Nilai – nilai tersebut adalah Penerapan Hak Asasi Manusia (HAM), seperti memberi kesempatan menjalankan ibadah sesuai dengan agama masing – masing, Mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada individu dan golongan,

Pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat mengambil suatu keputusan.
Wawasan nusantara juga mempunyai aspek kewilayah Nusantara, dimana pengaruh geografis merupakan suatau fenomena yang perlu di perhitungkan,karena negara Indonesia kita kaya akan aneka sumber daya alam.

WawasanNusantara juga mempunyai Fungsi, diantaranya :
*- Wawasan Nusantara sebagai konsepsi Ketahanan Nasional,yaitu wawasan yang dijadikan konsep dalam pembangunan nasional, pertahanan keamanan, dan kewilayahan.

*- Wawasan Nusantara sebagai wawasan pembangunan mempunyai cakupan satu kesatuan politik, kesatuan ekonomi, kesatuan social dan ekonomi.

*- Wawasan Nusantara sebagai wawasan pertahanan dan keamanan negara merupakan pandangan geopolitik Indonesia dalam lingkup tanah air idonesia sebagai satu kesatuan yang meliputi seluruh wilayah dan segenap kekuatan negara.

Demikianlah artikel pembahasan ini,semoga bermanfaat para pembaca. 

Zaman303 - adalah Situs Banda Bola Judi Online yang terpercaya & terbaik di Indonesia,dengan pelayanan Dari Customer Service yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah,Online 24 Jam Untuk Anda dan Dijamin tidak ada RObot Di Dalamnya 1000% PLAYER VS PLAYER.

Silahkan hubungi Customer Service kami di :
(-) BBM = DB855E18
(-) Line = zaman_330

(-) WA = +62 8576 382 9368


0 komentar:

Posting Komentar